Product Update

QR Code Pada Sertifikat Sertiva

Saga Iqranegara - Sat Jul 31 2021

QR CODE SERTIFIKAT SERTIVA

Dalam rangka meningkatkan kualitas produk, Sertiva menambahkan QR (Quick Response) Code ke dalam sertifikat digital yang diterbitkan. QR Code sendiri berisi informasi berupa URL ke halaman web tertentu yang memuat sertifikat digital tersebut.

Pengertian umum QR Code adalah suatu kode matriks dua dimensi yang didalamnya mampu menyimpan informasi hingga ribuan karakter alfanumerik. QR Code sendiri sangat cocok untuk bisnis. Karena penggunaannya sangat mudah dan proses pembuatannya yang tidak lama, maka seluruh informasi pun bisa terekam semua. Setiap penggunanya bisa terhubung secara langsung ke konten digital dari website.

Pemberian QR Code ke dalam sertifikat Sertiva bertujuan untuk mempermudah proses verifikasi. Sederhananya, ketika QR Code pada sertifikat di scan, user akan diarahkan menuju halaman sertifikat digital yang terintegrasi (benar). Dengan begitu, dapat dipastikan bahwa dokumen tersebut valid.

Berikut ini adalah panduan cara menambahkan QR Code ke dalam desain sertifikat di Sertiva.
Pengguna masuk ke mode Organisasi, kemudian pilih “Desain” pada menu bar. Selanjutnya, klik “Buat Desain”.
Screen Shot 2021-07-31 at 1.41.55 AM.png

Sesuaikan bentuk sertifikat yang ingin dibuat.
Screen Shot 2021-07-31 at 1.42.02 AM.png

Pilih tool Image di sebelah kiri.
Akan muncul sidebar “Styles” di sebelah kanan. Pada menu “Type”, pilih opsi QR Code.
Screen Shot 2021-07-31 at 1.55.55 AM.png

Klik di area sertifikat. Setelah muncul image QR Code di pojok kiri atas, geser kursor untuk mengatur letak QR Code sesuai keinginan pengguna.
Screen Shot 2021-07-31 at 1.56.58 AM.png

Jika desain sertifikat sudah jadi, klik “Simpan”. Desain sertifikat digital anda selesai dibuat lengkap dengan QR Code di dalamnya.

Bagi anda yang ingin mencetak sertifikat digital beserta QR Code di Sertiva, bisa menghubungi kami via email di info@sertiva.id.

Artikel yang Mungkin Anda Inginkan
Article Image
Product Update
Verifikasi Organisasi Di Serti...

Saga Iqranegara - Wed Jul 21 2021