Customer Story

Run System, Solusi Kebutuhan untuk Pengembangan Bisnis Anda

Aprilia Ferdiana - Thu Jan 06 2022

Setiap bisnis memerlukan pengembangan agar bisa bersaing di tengah perkembangan zaman. Hal-hal yang harus diperhatikan seperti inovasi produk, tim yang berkecimpung, budaya organisasi, hingga pengadaan fasilitas yang memadai. Contoh fasilitas yang dibutuhkan yaitu perangkat lunak untuk mengintegrasi bisnis supaya semakin berkembang.

Salah satu perusahaan penyedia solusi terkait perangkat lunak ERP yaitu Global Sukses Solusi yang beroperasi dengan merek Run System. Sejak diinisiasi tahun 2013, Run System telah membantu berbagai bisnis di industri manufacturing, construction, mining and quarrying, finance, agriculture and forestry, industrial park, property, professional and service, tourism and hospitality, baik skala menengah maupun skala besar.

Global Sukses Solusi kemudian berubah menjadi PT Global Sukses Solusi pada tahun 2014. Di tahun yang sama, Run System masuk ke dalam program Inkubasi Indigo Telkom Indonesia hingga saat ini. Telkom Indonesia pun mendukung pengembangan produk dan layanan Run System. Hingga akhirnya pada 2015 Telkom Indonesia bekerja sama dengan Run System untuk menyediakan solusi ERP bagi pelanggan Telkom Indonesia.

Produk-produk yang ditawarkan oleh Run System diantaranya Financial and Cost Control Management, Plant Maintenance System, Quality Management System, Sales and Distribution Management, Project System, Human Capital Management System, PP – Production Planning Management, Inventory and Material Management, Procurement Management. Semua produk tersebut dikerjakan dengan jelas sesuai penawaran yang disediakan. Intinya adalah berfokus pada bagaimana menjalankan, mengembangkan, dan mengontrol sebuah bisnis.

Saat mengadakan wawancara dengan pihak Run System yaitu Andika Dwi Prasetya, diketahui bahwa Run System pada bagian Run Academy juga membuka program magang dari universitas-universitas yang ada di Indonesia. Dalam program ini salah satu benefit yang diberikan Run System kepada pesertanya adalah sertifikat yang ditanda tangani oleh kepala departemen Community dan Academy. Sertifikat diberikan dengan tujuan untuk memvalidasi bahwa para peserta memang lolos di modul tertentu, setelah menjalani rangkaian training dan menguasai product knowledge Run System. Hal ini penting karena tak dapat dipungkiri bahwa saat merekrut seseorang untuk mengisi posisi tertentu juga membutuhkan bukti yang konkret seperti sertifikasi.

Adanya pemberian sertifikat ini juga dianggap memiliki benefit untuk kedua belah pihak baik peserta maupun Run System. Peserta yang mengupload sertifikat di Linkedin bisa menambah portofolionya dan menambah kepercayaan publik akan skill yang dimiliki. Tak hanya untuk peserta magang, namun bisa juga kepada pihak eksternal seperti business partner. Secara tidak langsung hal ini juga bisa meningkatkan brand awareness Run System sehingga semakin banyak orang mengetahui keberadaannya. Dengan semakin banyaknya orang yang mengenal itu juga memperluas peluang bisnis yang bisa diraih.

Jumlah penerima sertifikat dari program yang diadakan Run System mencapai angka sekitar 400an. Di dalam program magang itu termasuk klien dan mahasiswa, baik dari kampus yang sudah bekerja sama dengan Run System maupun belum bekerja sama.

Dalam pemberian sertifikat kepada para peserta, awalnya Run System masih menggunakan cara manual. Hingga kemudian menemukan solusi dari Sertiva untuk menerbitkan sertifikat secara otomatis dalam sekali klik. Menurut Andika, penggunaan Sertiva ini mempermudah penerbitan. “Ini mempermudah karena di dashboard Sertiva terdapat berbagai fitur seperti Revoke, QR Code, dan bisa melihat nama peserta yang sudah mengklaim sertifikat. Untuk proses tracking juga sangat terbantu.” katanya.

Artikel yang Mungkin Anda Inginkan
Article Image
Customer Story
Ribuan Sertifikat Digital Tela...

Saga Iqranegara - Thu Aug 05 2021

Article Image
Customer Story
Bagaimana Kaskus Networks Bera...

Aprilia Ferdiana - Tue Nov 02 2021

Article Image
Customer Story
Serba Serbi Penerbitan Sertifi...

Aprilia Ferdiana - Sat Nov 06 2021

Article Image
Customer Story
Institut Teknologi Tangerang S...

Aprilia Ferdiana - Wed Dec 08 2021