Company Update

Sertifikat Digital Bagi Penghafal Al-Qur'an

Saga Iqranegara - Thu Jul 22 2021

SERTIFIKAT DIGITAL BAGI PENGHAFAL AL-QUR’AN

Semakin maju zaman, semakin berkembang pula ilmu pengetahuan dan teknologi suatu peradaban. Saat ini, kita disebut sedang hidup di “Era Digital”, yaitu suatu masa yang sudah mengalami perkembangan dalam segala aspek kehidupan menjadi serba digital. Bisa dikatakan bahwa era digital hadir untuk menggantikan beberapa teknologi masa lalu agar jadi lebih praktis, efisien, dan modern.

Kaitannya dengan perkembangan era digital, penerbitan sertifikat pun perlu dimodernisasi. Mengapa?

Penerbitan sertifikat konvensional sangat menguras waktu dan tenaga. Sertifikat merupakan hak peserta event sebagai tanda keikutsertaan, dan sudah menjadi tanggung jawab penyelenggara untuk memenuhi hak tersebut. Akan tetapi, membuat ratusan atau bahkan ribuan sertifikat adalah kegiatan yang menguras waktu dan tenaga.

Distribusi manual berpotensi salah sasaran. Jumlah penerima sertifikat yang amat banyak menjadi kendala tersendiri bagi penyelenggara untuk mendistribusikan sertifikat bagi mereka. Selain itu, pengelolaan distribusi sertifikat juga seringkali tidak maksimal.

Itulah mengapa [Sertiva.id] hadir sebagai sebuah perusahaan berbasis teknologi, yang menawarkan pelayanan berupa penerbitan sertifikat digital. Lalu, apa keunggulan yang Sertiva bisa berikan dalam penerbitan sertifikat digital?

Efisiensi waktu. Sertiva mampu menerbitkan ribuan sertifikat hanya dalam waktu 15 menit. Hal ini sangat mungkin dilakukan karena Sertiva mampu merevolusi proses penerbitan sertifikat digital kepada seluruh peserta acara atau organisasi, baik event online maupun offline.

Sertiva juga menjamin kemudahan distribusi sertifikat dengan cukup melalui satu aplikasi dan alur proses yang mudah. Dengan begitu, sistem pelaporan yang dimiliki Sertiva tentu sangat baik. Event Organizer bisa memantau data peserta kegiatan baik yang telah maupun belum menerima sertifikat digital.

Dengan segala modernisasi penerbitan sertifikat digital yang ditawarkan oleh Sertiva, terjalinlah sebuah kerjasama dengan Yayasan Progran Pembibitan Penghafal Al-Qur’an (PPPA) Daarul Qur’an. Kerjasama ini berbentuk penerbitan sertifikat digital oleh Sertiva kepada para penghafal Al-Qur’an disana.

Kerjasama ini pun sejalan dengan prinsip Sertiva yang memiliki misi sosial, dimana salah satunya diwujudkan dengan menyediakan sertifikat digital kepada para penghafal Al-Qur’an.

“Sejak awal Sertiva berkomitmen untuk mendukung kegiatan sosial keagamaan. Sertifikasi tahfidz Al-Qur’an adalah salah satunya. Kerjasama dengan yayasan Daarul Qur’an ini adalah wujud komitmen Sertiva. Kami berharap solusi sertifikat digital dapat membantu Yayasan Daarul Qur’an dalam program pembibitan penghafal Al-Qur’an.” ujar Saga Iqranegara, Co-Founder Sertiva.

Sertiva terbuka bagi organisasi manapun untuk membantu menerbitkan sertifikat digital yang sah dan dapat diverifikasi. Jika tertarik, silahkan kunjungi laman website kami di Sertiva atau bisa langsung hubungi email info@sertiva.id.

Artikel yang Mungkin Anda Inginkan
Article Image
Company Update
Membuat dan Menyimpan Sertifik...

Diksy Paramitha - Thu Jul 16 2020

Article Image
Company Update
Sertiva untuk Menerbitkan dan...

Diksy Paramitha - Tue Mar 16 2021

Article Image
Company Update
International Hotel Management...

Saga Iqranegara - Mon Apr 12 2021

Article Image
Company Update
Promo HUT Kemerdekaan RI

Saga Iqranegara - Sat Aug 07 2021