Company Update

International Hotel Management School IHS dan Sertiva Menorehkan Sejarah dalam Dunia Pendidikan Vokasi

Saga Iqranegara - Mon Apr 12 2021

Pada 10 April 2021, Sertiva berkesempatan menghadiri prosesi Wisuda Program 1 Tahun International Hotel Management School (IHS) yang diselenggarakan di The Alana Hotel & Convention Solo. Acara tersebut dihadiri oleh jajaran pimpinan IHS, Ketua Yayasan IHS, Instruktur IHS, dan juga para wisudawan beserta keluarga.

Dalam acara wisuda ini, Sertiva dan IHS berhasil menorehkan sejarah di dunia pendidikan vokasi Indonesia, di mana untuk kali pertama, sertifikat kelulusan peserta didik sekolah perhotelan tersebut diterbitkan dalam dua format: cetak dan digital.

Hal ini membuktikan bahwa Sertiva mampu menghadirkan inovasi sertifikat digital untuk melengkapi kekurangan pada sertifikat kelulusan peserta didik yang sebelumnya hanya tersedia dalam versi cetak.

Komitmen Penuh IHS untuk Memberikan yang Terbaik

Saga Iqranegara selaku CEO Sertiva dalam sambutannya menyampaikan bahwa kerjasama antara IHS dengan Sertiva merupakan bukti komitmen penuh IHS untuk memberikan yang terbaik kepada siswa dan lulusannya, kepada keluarganya, dan juga industri hospitality secara umum.

“Kerjasama IHS dan Sertiva ini merupakan terobosan luar biasa dari IHS dalam menyambut masa depan yang harus diapresiasi oleh semua pihak.” Saga menambahkan.

Ia juga menyampaikan bahwa teknologi sertifikat digital yang dikembangkan oleh Sertiva menjamin keabsahan dan keaslian sertifikat sejak pertama kali diterbitkan, saat digunakan sesuai peruntukannya, hingga pada saat berakhirnya masa berlaku sertifikat tersebut.

Sementara itu, President Director IHS, Atik Wijayanti S.E., M.M., dalam sambutannya mengatakan "Sertiva memberikan solusi terbaik untuk pengelolaan dan penerbitan sertifikat digital. Kecepatan, ketepatan, keabsahan dan kemudahan verifikasi lulusan IHS adalah benefit yang luar biasa. Permasalahan yang sering dihadapi pada pengelolaan sertifikat tidak terjadi lagi."

Kehadiran Sertiva Mampu Menjawab Tantangan dalam Perubahan Besar di Dunia Pendidikan

Dengan adanya pandemi COVID-19 yang terjadi di seluruh bagian dunia, manusia dituntut untuk mampu beradaptasi dengan teknologi yang berkembang semakin cepat. Digitalisasi telah masuk ke dalam berbagai elemen termasuk dalam hal sertifikat yang selama ini dianggap penting dalam menunjang pendidikan dan perjalanan karir masa depan.

Banyaknya pihak tidak bertanggung jawab menawarkan jalan pintas berupa penerbitan sertifikat atau ijazah palsu. Hal ini jelas memperkeruh kondisi pasar ketenagakerjaan yang bahkan hari ini masih berjuang dalam memenuhi supply and demand. Fakta buram ini tidak bisa dibiarkan untuk terus terjadi. Ketiga pihak baik lembaga pendidikan/pelatihan, talenta, dan dunia usaha dunia industri layak untuk mendapatkan yang terbaik. Karena itu, Sertiva hadir untuk menjawab tantangan dan membawa kemudahan teknologi yang dapat dimanfaatkan oleh semua orang.

Misi Sertiva untuk Mempersempit Jarak antara Talenta dengan Dunia Usaha Dunia Industri

Sejak berdiri 2 tahun lalu, Sertiva memiliki misi untuk mempersempit jarak antara talenta dengan Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI). Jurang yang sangat jauh diantara keduanya, akan dapat diperkecil oleh solusi sertifikat digital dan berbagai keunggulannya yang dihadirkan oleh Sertiva.

Selain itu, Sertiva juga memiliki tujuan untuk meningkatkan kepercayaan terhadap semua pihak, baik Lembaga yang menerbitkan sertifikat dan talenta yang menerima sertifikat tersebut sehingga dapat mewujudkan ekosistem pengembangan dan rekrutmen tenaga kerja terdidik dan profesional yang lebih efektif dan efisien.

Artikel yang Mungkin Anda Inginkan
Article Image
Company Update
Membuat dan Menyimpan Sertifik...

Diksy Paramitha - Thu Jul 16 2020

Article Image
Company Update
Sertiva untuk Menerbitkan dan...

Diksy Paramitha - Tue Mar 16 2021