tutorial

Tutorial Top Up Kredit Sertiva

Diksy Paramitha - Wed Jun 16 2021

Sertiva mengeluarkan fitur baru yaitu Top Up Kredit. Fitur ini dapat digunakan oleh organisasi/lembaga untuk meningkatkan dan memaksimalkan fitur-fitur yang ada di Sertiva.
Anda dapat melihat perbedaan fitur gratis dan berbayar yang ada di Sertiva pada gambar berikut ini.
pelajari detail 1.png

pelajari detail 2.png

Jika anda sudah mengerti perbedaannya, anda dapat menyesuaikan sesuai dengan kebutuhan anda. Anda dapat merasakan keuntungan yang lebih banyak jika menggunakan fitur Premium. Untuk bisa menggunakan fitur Premium, anda harus melakukan Top Up Kredit yang bisa anda sesuaikan jumlah dan biayanya. Simak tutorial dibawah ini untuk mengetahui cara Top Up Kredit di Sertiva.

Klik pada menu Dasbor, maka akan muncul tampilan seperti ini.

top up1.png

Klik menu Top Up Kredit, kemudian anda dapat melihat opsi yang disediakan oleh Sertiva untuk melakukan Top Up Kredit. Anda dapat memilih sesuai dengan jumlah dan kebutuhan anda.

top up 2.png

Jika jumlah yang anda butuhkan tidak tersedia di kolom opsi, anda dapat memilih menu Custom Premium Kredit. Klik pada menu **Custom Premium Kredit ** setelah itu akan muncul halaman seperti dibawah ini. Setelah itu anda dapat memasukkan jumlah kredit yang anda inginkan dengan minimal 100 kredit dan maksimal 3000 kredit. Jika sudah selesai, anda dapat klik menu **Top Up Kredit. **

top up 8 custom.png

Setelah anda memasukkan jumlah kredit yang anda inginkan, maka akan muncul ringkasan top up pada bagian sebelah kanan. Jika anda mempunyai kupon kredit, anda dapat klik pada bagian Gunakan Kupon Kredit sebelum melanjutkan ke menu pembayaran.

top up 3 kupon.png

Setelah jumlah yang anda input sudah sesuai, maka anda dapat melanjutkan ke menu pembayaran. Klik menu Lanjut Bayar untuk melanjutkan ke tahapan selanjutnya. Setelah itu akan muncul halaman seperti ini. Terdapat dua opsi pembayaran, yaitu melalui Debit/Credit Card dan melalui Virtual Account. Klik pada opsi Debit/Credit Card untuk pembayaran melalui Debit/Credit Card, kemudian isi form yang tersedia.

top up 4 kredit.png

Untuk pembayaran menggunakan Virtual Account, anda dapat klik pada opsi Virtual Account. Setelah itu akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini. Anda dapat memilih Bank yang tersedia pada opsi Pilih Bank.

top up 5 virtual.png

Setelah anda memilih metode pembayaran, anda dapat klik menu Bayar. Setelah itu akan muncul halaman konfirmasi seperti pada gambar di bawah ini. Anda dapat melakukan pembayaran sebanyak 1x24 jam. Setelah melebihi 24 jam, maka Top Up Kredit akan hangus dan anda harus mengulangi proses Top Up Kredit dari awal.
top up 6 confirmation.png

Riwayat Penggunaan

Di menu ini anda dapat melihat riwayat penggunaan kredit Sertiva. Akan muncul informasi detail penggunaan kredit anda seperti Jumlah Sertifikat yang telah anda terbitkan, Penggunaan Kredit, dan Balance (jumlah kredit yang tersisa)
riwayat penggunaan kredit.png

Riwayat Pembayaran
riwayat pembayaran kredit.png

Di menu ini anda dapat melihat riwayat pembayaran kredit anda. Akan muncul informasi detail mengenai pembayaran kredit yang telah anda lakukan seperti pada gambar di bawah ini.

Artikel yang Mungkin Anda Inginkan
Article Image
tutorial
Cara Menerbitkan Sertifikat Di...

Saga Iqranegara - Tue Oct 27 2020

Article Image
tutorial
Tutorial Klaim Sertifikat Digi...

Diksy Paramitha - Sun Jul 04 2021